Selasa, 15 April 2008

iGoogle, tampilkan webpage pribadimu

iGoogle

Fasilitas gratis dari Google yg kemarin lusa saya peroleh dari hasil iseng klak-klik sana sini di bagian accont Gmail saya. Ternyata saya langsung ditawari untuk memiliki tampilan webpage pribadi yg bisa saya ubah sendiri contents yg ditampilkan dalam webpage tsb. Termasuk theme yg ada juga bisa dipilih. Fasilitas ini gratis bagi pengguna mail account Gmail. Cuma itu sebagai syarat untuk bisa menikmati layanan gratis ini dari google.

Content yg ditawarkan sangat beragam, mulai informsi berita aktual, kondisi blog [blogspot], jumlah mail/surat yg ada dalam Gmail, picasa web album yg kita kelola juga bisa ditambah dengan widget sesuai pilihan kita sendiri. Saya menambahkan horoscope, game pacman, callendar, to do list, pic dan juga tetap menampilkan menu standar yg disediakan Google, seperti jokes dari Ketawa.com, youtube, Liputan6.com dan masih banyak lagi informasi yg saya bisa peroleh dari mengatur tampilan iGoogle ini.

Kemarin sempat mencoba game PacMan, mendapatkan score seadanya karena masih belum terbiasa dengan game ini. Kemuadian ada tampilan Top scorer, ternyata merupakan akumulasi dari semua pengguna Gmail yg bermain PacMan di seluruh dunia, hehehe......
Fasilitas blog search juga disediakan, so kita gak pusing2 cari macem2 informasi di satu halamana ini, sangat membantu.
Anda tertarik? Silahkah mencoba di sini

Tidak ada komentar: