Rabu, 09 April 2008

Status Web hari ini

Alhamdulillah, mulai kemarin April 8th 2008, saya bisa melakukan registrasi bebas biaya untuk pembuatan portal web pribadi di internet. Saya lupa, masa gratisnya sampai berapa lama, yang pasti adalah saya disediakan jatah Space sampai 1 GB, besar skali untuk layanan gratis ini.

Untuk format yg ditawarkan adalah menggunakan format PHP, dan cuma itu saja. Tidak ada yg lain. Ini bisa digunakan sebagai latihan membuat web online. Fitur yg ditampilkan di bagian control sangat sederhana, mudah dipahami. Kita bisa mengatur template tampilan web kita sendiri, memilih template yg sudah disediakan atau bisa juga mengubah sesuai keinginan kita menggunakan html code. Sementara karena saya masih belajar mengenai web, maka saya gunakan fitur-fitur standar yg telah disediakan saja. Lebih mudah untuk memahaminya. Mencoba-coba bagian-bagian fitur yg tersedia dalam control panel, adalah hal terbaik yg saya lakukan. Karena tidak ada seorang pun yg bisa mengajariku saat ini untuk melakukan controlling web page.
Tampilan controll panel yg tersedia
Kemarin saya melakukan aplikasi pendaftaran yg lumayan sangat cepat, cukup 3 menit saja, dan saya segera memiliki dan melihat hasil yg telah saya daftarkan.
Jika berminat, silahkan daftar di own-free-website.com
Semuanya merupakan layanan tak berbayar, lumayan untuk melakukan latihan pengelolaan web site. Selamat Mencoba, semoga berhasil.

Tidak ada komentar: