Selasa, 08 April 2008

Multiply : The connection has timed out


Mulai hari ini, tadi siang sekitar jam 10.00 pagi, setelah itu tidak bisa lagi akses ke situs Multiply. Blog pertama yg saya punyai sekarang susah sekali diakses, untuk sekedar melihat contents yg ada dalam inbox saja tidak bisa. Mungkin ini adalah imbas dari diberlakukannya blocking beberapa situs oleh Pemerintah, berkaitan dengan penyebaran film FITNA.

Menurut saya, lebih bijaksana jika bukan situs masternya yg dilakukan blocking. Melainkan adalah blocking thd account yg memiliki contents tsb. Multiply adalah salah satu situs jejaring sosial [social network] yg memiliki lalu-lintas data / informasi yg sangat cepat. Seperti yg saya alami hari ini, saya ketinggalan informasi yg biasa saya dapatkan dari berbagai contacts Multiply, juga dari network user Multiply yg lain. Sangat disayangkan kebijakan pemerintah Indonesia melakuakan blocking beberapa situs yg memiliki transfer informasi yg baik ini.

Sebagai alternative nya, saya menggunakan layanan proxy lain yg tidak biasa, Browser Unblocker. Informasi yg saya peroleh dari Maseko weblog. Lumayan membantu update informasi yg sedang mengalir di situs Multiply. Sedangkan untuk update contents account Multiply saya lakukan via e-mail dengan fasilitas yg sudah disediakan oleh Multiply.

Hal ini sangat membantu memantau perkembangan informasi yg berlalu lintas di Multiply. Semoga Pemerintah Indonesia segera membuka akses ke Multiply dari mana saja.

1 komentar:

Nunil mengatakan...

Payah ya... multiply itu kurang bijaksana... aku baru tahu tanggal 8 April 2008 jam 5 sore. Uuhh.. aku ketinggalan jaman yah....
Ya, padahal di negara lain (contohnya di Australia) bisa buka multiply.... huuhh.....T_T